Itwasda Polda Jabar Cek Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya di Sukabumi

Kota Sukabumi – Tim Itwasda (Inspektorat Pengawasan Kepolisian Daerah) Polda Jabar memeriksa pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi dan Polres Cianjur. Pemeriksaan yang dilakukan di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota pada Kamis (20/7/2023) tersebut merupakan bentuk pengawasan Operasi Patuh Lodaya 2023.

Operasi Patuh Lodaya merupakan program kepatuhan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Jabar. Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi peraturan Lalulintas serta mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas kecelakaan Lalulintas.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Itwasda Polda Jabar tersebut berfokus pada beberapa aspek, antara lain; edukasi kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas) hingga penindakan pelanggaran Lalulintas secara elektronik melalui ETLE Mobile.

Sementara itu, Kapusdalopsres Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Sukabumi Kota, Akp Eryda Kusuma mengatakan Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota telah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan operasi.

“Untuk pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023, kami pastikan bahwa kegiatannya telah kami laksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang ada. Upaya preemtif Kepolisian, memberikan edukasi mengenai kamseltibcarlantas menjadi prioritas kami selama Operasi Patuh Lodaya 2023 ini,” kata Eryda.

“Adapun terkait penindakan terhadap pelangaran Lalulintas, sesuai dengan atensi pimpinan, bahwa hal ini dilakukan secara elektronik atau melalui ETLE Mobile.” pungkasnya.