Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Polresta Bandung, Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Bersama Warga

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Yayat Sudrajat, melaksanakan sambang di Desa binaan demi terwujudnya Kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cangkuang.

“Dalam melaksanakan sambang, tak henti-hentinya kami mengingatkan kepada warga masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas,” jelas Yayat, Selasa (25/07/2023).

Yang paling penting dalam melaksanakan sambang adalah terjalinnya silaturahmi dan komunikasi dengan warga masyarakat, sehingga kerjasama pemeliharaan Kamtibmas akan dapat terwujud. tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo SH., SIK., MH., menyampaikan melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H.Yusup Juhara SH., bahwa Kegiatan sambang warga binaan sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga masyarakat.

“Bhabinkamtibmas dapat dengan mudah menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.” ungkap Kusworo.

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., mengatakan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dekati Tomas, Toga maupun Tokoh yang lainnya serta warga masyarakat dalam memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas,” ujar H. Yusup

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Aipda Yayat Sudrajat menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat serta untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal. pungkasnya