Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Bersama Babinsa, Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat Terhadap TPPO

Nagreg, – Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Briptu Riki Sopahi, dan Babinsa Sertu Kusmayadi, melakukan serangkaian kunjungan kepada warga di Kampung Andir, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Kamis, (27/7/2023).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menemui beberapa tokoh masyarakat setempat, untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus menyampaikan sejumlah imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satu imbauan yang disampaikan adalah tentang antisipasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO), yang semakin menjadi perhatian penting di lingkungan masyarakat.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menjelaskan kepada warga tentang modus-modus yang seringkali digunakan oleh para pelaku kejahatan TPPO, dan diharapkan seluruh warga masyarakat lebih waspada dan dapat mengenali potensi bahaya yang mengancam, serta dapat menghindari terjebak dalam kejahatan TPPO.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, S.H, M.H, mengatakan bahwa kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini merupakan bentuk sinergitas dalam rangka mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

“Melalui kunjungan ini, diharapkan hubungan baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat dapat terus terjaga, sehingga akan tercipta kebersamaan guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” tutur Kapolsek Nagreg.

Kapolsek Nagreg juga menegaskan bahwa kegiatan bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terus ditingkatkan, untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman dan tentram bagi seluruh warga masyarakat.