Puluhan anak PAUD Mawar Langensari pada Selasa (01/08/2023) mendatangi Mapolsek Sukaraja, Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si mengatakan, Murid PAUD Mawar Desa Langensari Kecamatan Sukaraja dengan didampingi guru mendatangi Mapolsek Sukaraja untuk mengenal lebih dekat anggota polisi dan tugas-tugasnya.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan spontan dari PAUD Mawar. Tujuan kunjungan tersebut untuk mengenalkan sosok polisi dari usia dini kepada anak-anak sehingga anak-anak tidak lagi takut dengan polisi, katanya.

Pada kunjungan tersebut anak-anak diajak berkenalan kepada anggota Polisi dan Polwan di Polsek Sukaraja dan apa-apa tugasnya salah satunya bhabinkamtibmas yang bertugas menjalin kemitraan dengan masyarakat dan stokholder lain shingga terjalin kerjasama untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Polsek Sukaraja, dengan semboyan melayani melindungi dan mengayomi,ungkapnya.

Setelah anak-anak berkenalan dengan Polisi dan megetahui tugas polisi sehingga lahir kecintaan ke polisi, dan menurut Kapolsek Sukaraja ini harus ditanamkan ke anak-anak usia dini karena ini merupakan trauma anak-anak zaman dahulu takut dengan polisi karena orang tua dahulu maupun sekarang jika anaknya nakal maupun rewel pasti orang tua bilang “itu ada polisi nanti kamu di tangkapnya ”

“Karena itu saya sebagai Kapolsek Sukaraja berharap kepada guru dan orang tua anak-anak PAUD untuk secara perlahan merubah paradigma sehingga anak-anak tidak takut lagi akan tetapi kedepannya justru menjadi seorang polisi untuk memberantas kejahatan, tutup Kapolsek