Polisi Sahabat Anak, Binmas Desa Cibiru Hilir Sambangi anak-anak Panti Asuhan Mitiara Bani Solihin

Cileunyi – Anak sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh kita lupakan, apalagi yang sudah kehilangan orang tua atau yang tidak diurus oleh orang tuanya, Mereka juga butuh perhatian dan kasih sayang.

Hal itulah yang menjadi alasan Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana untuk menyambangi Panti Asuhan Mutiara Bani Solihin yang berada di Kav. Mekar Biru Rt. 03/07 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (2/8/2023)

Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana mendatangi anak-anak Panti Asuhan Mutiara Bani Solihin, selanjutnya memberikan motivasi dan pentingnya seorang anak memiliki cita-cita.

“Cita-cita kalian harus ditanamkan dari sekarang, jangan pandang siapa kalian tapi berpikir mau jadi apa kedepan. Kita jangan jadi generasi yang patah semangat dan harus penuh semangat“. Ucap Bhabinkamtibmas.

Disamping itu harapan kunjungan ini untuk membangun kedekatan Polisi dengan anak-anak.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat.

“khususnya pada anak-anak yang ada di wilayah Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas,” ujarnya.

Kapolsek Cileunyj juga Memberikan motivasi kepada Anak-anak Panti Asuhan agar tetap semangat dalam belajar hingga cita-citanya bisa tercapai.