BHABINKAMTIBMAS DESA MELAKSANAKAN HADIR DALAM ACARA RAKOR MEMPERINGATI HUT RI KE -78 TAHUN 2023

Cikancung, -Menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke 78 Tahun 2023 di Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung yang merupakan wilayah binaan Bhabinkamtibmas Aipda Dadang Saepudin.

Bhabinkamtibmas Desa Melaksanakan Aipda Dadang Saepudin hadir dalam giat rapat koordinasi dalam rangka Menyambut Hut RI ke-78 Tahun di Gor Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Kamis (03/08/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo., S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono., S.H menyampaikan tujuan kegiatan rapat tersebut adalah untuk membentuk kepanitiaan serta perencanaan kegiatan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 di desa Mekarlaksana, sekaligus mewujudkan sinergitas antara Polri dengan pemerintah desa dan sebagai penyemangat terselenggaranya kegiatan.

“Rapat digelar dalam rangka mempersiapkan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di Gor Desa Mekarlaksana. Persiapan ini dimulai dari rencana awal sebelum puncak peringatan HUT RI ke-78 seperti perlombaan yang akan diadakan”,ujar Aipda Dadang Saepudin.

“Sebelum itu semua terlaksana perlu diadakan rapat koordinasi pembentukan panitia agar kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. Perencanaan dan persiapan dalam suatu kegiatan sangat diperlukan. Oleh karena itu peran serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Mekarlaksana akan menentukan kesuksesan kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu salah satu warga Rahmat (40) mengatakan warga sangat mengharapkan adanya kegiatan seperti perlombaan seperti tahun-tahun yang lalu. “Kalau di desa tidak ada acara lomba di Hari Kemerdekaan Desa terlihat sepi, seperti tahun-tahun yang lalu ada kegiatan lomba untuk anak-anak, ibu-ibu maupun Bapak –Bapak jadi kami warga desa Mekarlaksana sangat mengharapkan adanya kegiatan dan kami sangat mendukung “, pungkas Rahmat mewakili tokoh pemuda