Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Aipda Dian Bhabin Ciluncat, Kontrol Ronda Malam

Cangkuang – Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, Bhabinkamtibmas Dssa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Dian Rosdiana melaksanakan patroli ke kampung-kampung sembari mengecek pelaksanaan keaktifan ronda malam yang dilaksanakan warga.

Adapun pada hari Kamis, 3 Agustus 2023 malam ini wilayah yang menjadi sasaran dari kegiatan Kontrol ronda adalah di Kp. Babakan Peutuey Rt 01 Rw 09 Desa Ciluncat Kec Cangkuang, ujar Dian, Jumat, (4/8/2023).

“Kami mengajak warga untuk peduli terhadap keamanan dan ketertiban di kampungnya masing-masing dengan cara melaksanakan ronda malam”, tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H.Yusup Juhara S.H., menjelaskan bahwa kegiatan kontrol pos kamling ini harus selalu dilaksanakan, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Lakukan Kontrol ronda dengan rutin, Sampaikan kepada warga masyarakat bahwa dalam memelihara kamtibmas, Polri butuh peran aktif warga masyarakat Dalam pelaksanaannya,” kata Kusworo

“Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saya sudah atur anggota bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke kampung-kampung mengecek pelaksanaan ronda malam di setiap Satkamling di desa binaannya masing-masing”. Tutup Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH.