Antisipasi Kenakalan Remaja, Bhabin Ciluncat Sampaikan Himbauan Kepada Anak Remaja Kp. Malakasari

Cangkuang – Dalam mengantisipasi potensi konflik, yang diperkirakan timbul yang bersumber dari kebakaran Remaja, berbagai langkah terus dilakukan Polri.

Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Dian Rosdiana, melaksanakan pembinaan terhadap Remaja Kp. Malakasari Rw 08 Desa Ciluncat.

“Dalam kesempatan kegiatan resepsi pernikahan warga, titik rawannya adapada kegiatan hiburan, untuk itu kami himbau mereka,” jelas Dian, Minggu, (6/8/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mengingatkan bahwa kejelian seorang Bhabinkamtibmas untuk dapat mendeteksi setiap potensi gangguan kamtibmas sangat menentukan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Setelah terdeteksi, segera lakukan langkah-langkah antisipatif dengan memberikan pembinaan,” kata Kusworo.

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa tanggungjawab kamtibmas ditingkatkan Desa ada pada Bhabinkamtibmas.

“Untuk itu, dalam memelihara kamtibmas, Bhabinkamtibmas dituntut untuk melakukan kegiatan preemtif dan preventif dengan melakukan deteksi dini,” pungkasnya.