DPC Partai Hanura Garut Hadiri Pendidikan Politik bagi Bakal Calon Anggota Legislatif di Hotel Horison Bandung

BANDUNG – DPC Partai Hanura Kab. Garut hadiri pendidikan politik bagi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dan DPRD Provinsi se Jawa Barat. Acara dibuka langsung Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Hotel Horison Bandung, Jl. Pejuang 45, Senin (7/8/2023).

Acara juga dihadiri Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, Ketua DPD Hanura Jabar, H. Dian Rahardian, Ketua BBC Jabar, H. Bagus Machdiantoro dan pedangdut nasional, H. Dayu AG.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Garut Hj. Lela Nurlaela menyatakan, pemilu 2024 berbeda dengan periode lalu, sehingga pihaknya tidak takut bersaing dengan partai besar lain yang saat ini berada di parlemen khususnya wilayah di Kabupaten Garut.

“Tentunya kita tak pernah takut kepada partai besar. Itulah Hanura sekarang”, ungkap Lela.

Lela mengatakan, Kita tidak mau berandai-andai. Tidak mau target muluk-muluk. Tapi tidak menghasilkan. Jadi itu semua tergantung dari perjuangan masing-masing Caleg. Dengan semangat seperti ini, saya yakin Kabupaten Garut akan mencapai target maksimal yang sebelumnya, ujarnya.

Sementara Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kab. Garut Dapil III, H Alan Partimbang mengatakan, pendidikan politik menambah amunisi kader agar bersemangat menjalankan kerja-kerja politik menghadapi Pemilu 2024.

“Saya pun sebagai kader Partai Hanura sangat siap untuk memenangkan perhelatan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang, dan siap memuluskan target partai. Jadi, inilah pendidikan politik. Bapilu Hanura menciptakan pendidikan politik untuk meyakini bahwa kadernya betul bekerja,” ujar H Alan.

H Alan mengaku optimis, dengan semangat serta solidaritas yang tinggi, Partai Hanura bisa meraih kembali kursi legislatif di DPR atau bisa mendapat Parliamentary Threshold (PT) pada pemilu 2024 mendatang.

Agus Eot***