Sambangi Pengrajin Senar Gitar, Bhabin Ciluncat Polsek Cangkuang, Sosialisikan Antisipasi TPPO

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Dian Rosdiana, melaksanakan kegiatan rutin sambang terhadap warga di Desa Binaan.

“Kami lakukan sambang ke Home Industri Pengrajin Senar Gitar Sdr. Jerry di Komplek Parken Blok E Rt 01/13 Desa Ciluncat,” ujar Dian. Jumat, (11/8/2023).

Dalam sambang tersebut, selain himbauan kamtibmas, kami sampaikan antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang. tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombea Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., terus mengingatkan anggotanya untuk memastikan tidak ada warga yang menjadi korban TPPO.

“Terus lakukan pengecekkan kepada penyaluran tenaga kerja yang tidak memiliki ijin, karena itu pasti Ilegal dan akan memperdagangkan orang,” kata Kusworo.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menerangkan bahwa semenjak maraknya kejadian TPPO tersebut dirinya terus mengingatkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan deteksi dini.

“Kami pastikan duwilayah hukum Polsek Cangkuang, tidak ada calo, maupun penyalur tenaga kerja ilegal,” pungkasnya.