Bhabinkamtibmas Nengkelan Cek ketersediaan Pupuk Bagi Para Petani di Wilayah Binaannya

Ciwidey – Hampir sebagian besar wilayah Kecamatan Ciwidey khususnya Desa Nengkelan, letak geografisnya termasuk dataran tinggi dan persawahan, dimana sebagian besar pencarian penduduknya adalah petani. Guna mendukung kelancaran  musim tanam hingga musim panen bagi petani, khususnya pendistribusian pupuk, Bhabinkamtibmas Desa Nengkelan Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Asep Hadiansyah melakukan pengecekan serta pemantauan pupuk bersubsidi sampai pengecer tingkat desa.

Kapolresta Bandung memerintahkan melalui Kapolsek Ciwidey agar memberdayakan anggota Bhabinkamtibmas untuk mendatangi dan mengecek stok pupuk bersubsidi di distributor yang ada di wilayah desa binaanya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nengkelan Bripka Asep Hadiansyah memantau Pendistribusian pupuk bersubsidi, Apakah sampai dan merata kepada para petani atau tidak. Dalam pantauan tersebut ketersediaan pupuk, masih aman dan cukup. “Untuk wilayah Desa Nengkelan Kecamatan Ciwidey Pupuk aman.” Ucap Bripka Asep.

Bripka Asep Hadiansyah mengatakan salah satu wujud dukungan Polri khususnya di Desa panyocokan wilayah binaan kami, dan dukungan Polri juga kepada Program Pemerintah khususnya dalam ketahanan pangan.

“Untuk mewujudkan Ketahanan Pangan, Petani harus sejahtera, yaitu dengan hasil panen yang bagus, dan untuk mewujudkan hal tersebut harus ditunjang dengan ketersediaan stok pupuk bersubsidi bagi petani yang lancar,” ungkap Asep.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Dana Suhenda, S.H mengungkapkan yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmasnya itu untuk mengecek secara langsung persediaan pupuk bersubsidi di gudang para pengecer yang bertindak sebagai penyalur pupuk bersubsidi ke kelompok tani yang ada di desa binaan.

“Kita tidak mau adanya penyimpangan pupuk bersubsidi di wilayah Ciwidey. Untuk itulah, Bhabinkamtibmas harus rutin melakukan pantauan” ungkap Kapolsek.

Dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan petugas penyuluh lapangan terhadap petani diharapkan bisa memperlancar pendistribusian pupuk, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa terwujud, kesejahteraan petani pun akan meningkat.