Polsek Nagreg Gelar Pengamanan Halaqoh Internasional di Pondok Pesantren Al Qur’an Al Falah 2 Nagreg

Nagreg, – Polsek Nagreg Polresta Bandung menggelar pengamanan kegiatan Halaqoh Internasional yang diadakan di Pondok Pesantren Al Qur’an Al Falah 2 Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis, (10/8/2023).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Nagreg, AKP Eva Yanti, S.H, M.H, dengan melibatkan sejumlah 20 personel Polsek Nagreg dan Polresta Bandung, untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

Halaqoh Internasional yang dihadiri oleh tidak kurang dari 300 peserta ini, juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Putri Presiden RI ke-4 Zannuba Arifah Chapsoh (Mba Yenni Wahid), Anggota DPR RI Dr. TB, H. Ace Hasan Syadzily, dan pakar qiraah sa’bah Indonesia, KH. Akhsin Sakho Muhammad.

Selain tokoh-tokoh nasional, juga turut hadir Wasekjen PBNU Ibu Sudrotun Naim, Ketua Yayasan Assyahidiyyah KH. Cecep Abdulah Syahid, Kabiro Kesra Pemprov Jabar Drs Barnas Adjijin, Kapolda Jabar yang diwakili Kasubdit Bintibsos Ditbinmas AKBP Asep Kusnadi, dan Kapolresta Bandung yang diwakili oleh Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, serta undangan lainnya seperti pengurus MUI, pengurus PWNU, pengurus PCNU, Forkopimcam Nagreg, dan para santri Ponpes Al Qur’an Al Falah 2 Nagreg.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti S.H, M.H, membenarkan tentang adanya kegiatan Halaqoh Internasional di Nagreg tersebut. Diapun menjelaskan bahwa Polsek Nagreg telah melakukan pengamanan demi kelancaran dan keamanan selama acara berlangsung.

“Benar, ada kegiatan halaqoh internasional yang dihadiri berbagai tokoh penting dan peserta dari berbagai wilayah, tentunya kita lakukan pengamanan semaksimal mungkin, agar acara ini terselenggara dengan baik, aman dan lancar,” kata AKP Eva Yanti.

AKP Eva Yanti juga berharap dengan pengamanan ini dapat memberikan rasa aman nyaman kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, “Intinya kami ingin memberikan pelayanan terbaik, para peserta maupun masyarakat sekitar merasa aman dan nyaman, tidak ada gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya.