Personel Polsek Sukalarang melakukan Pengamanan Pawai Karnaval dalam rangka HUT RI ke 78

Kota Sukabumi – Polres SUkabumi Kota Polsek Sukalarang menurunkan personil untuk melakukan pengamanan jalannya Pawai karnaval dalam rangka rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) ke 78. Kamis (17/8/2023).

Pergelaran Pawai Karnaval yang di ikuti oleh ratusan pelajar, pemuda dan masyarakat rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan ratusan warga masyarakat yang ikut serta menyaksikan acara tersebut.

Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut personil Polsek Sukalarang baik dari unit Lalu Lintas, Samapta dan bhabinkamtibmas ditempatkan di lokasi rawan kemacetan pada jalur yang dilalui Karnaval.

AKP Asep Jenal Abidin, SE mengatakan ” Sejumlah personel Polsek Sukalarang baik unit lalulintas, Samapta dan bhabinkamtibmas diturunkan guna mengamankan jalannya acara karnaval dengan dibantu oleh Personil TNI,dan Satpol PP.

“Pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan masyarakat, anak sekolah, dan penonton yang ingin menyaksikan Karnaval, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk rute pawai dimulai start dari gerbang PT Pratama dan berakir Finish di tugu macan Sukalarang

“Mengingat ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi ratusan pengunjung yang menyaksikan pawai karnaval tersebut,
pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung”.pungkas