Bentuk Kepedulian Seorang Bhabinkamtibmas Panyocokan, Bantu Warga Buat Tepung

Ciwidey – Bentuk Kepedulian seorang Bhabinkamtibmas ditunjukan oleh seorang Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Desa Panyocokan Bripka Rian Wiana yang melaksanakan patroli sambang desa binaannya yang mendapati seorang warganya yang sedang membuat tepung terigu.

“Saya langsung membantu warga yang sedang membuay tepung terigu saat berpatroli kebetulan saya punya pengalaman membuatnya” ujar Rian.

Bentuk kepedulian ini mendapatkan simpatik dari masyarakat, karena kehadiran seorang Bhabinkamtibmas dapat dirasakan manfaatnya saat masyarakat sedang membutuhkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H mengharapkan agar semua anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif berkiprah dan berperan serta dalam menjaga hubungan baik antara Polri dengan masyarakat dengan membaur dengan warga masyarakat pada setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dengan turut membantu warga, lanjut Kapolsek, maka masyarakat akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi untuk ditindak lanjuti, ujarnya.

“Sebagai sesama manusia sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, ” tutupnya