Momen Kedekatan Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., Suapin Nasi Tumpeng kepada Anggota Tertua

Cangkuang – Polsek Cangkuang Polresta Bandung yang berdiri sejak tiga tahun yang lalu merupakan Polsek Prarural pemekaran dari Polsek Banjaran Polresta Bandung.

Awalnya Mapolsek Cangkuang berada di Jalan Desa Ciluncat No. 58, Desa Ciluncat, namun setelah dua tahun berjalan kendala halaman parkir yang tidak memadai sehingga dipindahkan ke Jalan Citaliktik Soreang Banjaran depan RM. Mas Priy Desa Pananjung.

Pejabat Kapolsek sendiri baru dijabat oleh dua orang yaitu yang pertama Iptu Aa Suminta, S.H., selamat 2 tahun, dan sekarang digantikan oleh Iptu H. Yusup Juhara, S.H.

Aiptu Sugen TH., Ps. Kanit Binmas, menuturkan bahwa, khususnya dengan Iptu H. Yusup Juhara, S.H., Kapolsek Cangkuang yang sekarang ini, kedekatan dan keharmonisan dalam bekerja sangat terasa, tutur sugeng saat dikonfirmasi, Sabtu, (19/8/2023).

Tepatnya setelah pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI Ke-78 yang dilaksanakan oleh Pemdes Pananjung, Iptu H. Yusup Juhara, S.H., tanpa disangka menyuapi dirinya nasi tumpang, sungguh sangat terharu, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., sesaat setelah mendapat informasi terkait kedekatan Kapolsek Cangkuang dengan anggotanya tersebut.

“Soerang Kapolsek yang baik adalah ketika dirinya berposisi sebagai Bapak, Kakak, dan juga teman dalam melaksanakan tugas sehari-harinya,” kata Kusworo.

Sementara Iptu H. Yusup Juhara, S.H., saat dikonfirmasi menerangkan bahwa konsep yang ia bangun dalam menjalankan tugas selaku Kapolsek adalah Budaya Kekeluargaan, setia kawan dengan seluruh anggota.

“Jadi apa yang ia lakukan tidak dibuat-buat dan bukan sandaran, itu murni spontanitas dikarenakan yang saya tanaman adalah kedekatan personal dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.