Pelayanan Masyarakat Rutin Pagi Hari, Kanit Patroli Samapta Polsek Cangkuang, Laksanakan Gatur

Cangkuang – Ps. Kanit Patroli Samapta Polsek Cangkuang Polresta Bandung Bripka Cecep Nurdin AS., selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan prima kepolisian.

Salah satunya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan berlalu lintas. Minggu, (20/08/2023).

“Pengaturan arus lalu lintas pagi pada saat jam sibuk merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang terus dm kami tingkatkan,” ujar Cecep.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna membantu penyeberangan jalan dan mengatur arus lalu lintas baik di depan sekolah, kantor, pertigaan maupun perempatan jalan pada saat mulainya aktivitas pagi anak-anak sekolah maupun masyarakat.

Seperti yang terlihat di depan Kantor Kecamatan Cangkuang Jl Soreang Banjaran, nampak Bripka Cecep Nurdin AS., sedang melakkan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan anak-anak yang masuk sekolah, kata H. Yusup.

Tingginya mobilitas masyarakat di pagi hari bisa memicu kecelakaan maupun kriminalitas, oleh karena itu Polsek Cangkuang berusaha meminimalisir terjadinya kemacetan maupun kecelakaan. tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan bahwa kegiatan yang bersifat rutinitas wajib dilaksanakan seluruh jajaran Polsek.

“Karena dengan hadirnya aparat Kepolisian dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas di harapkan dapat menekan laka lantas dan terciptanya tertib berlalu lintas,” pungkasnya