H. Oleh Soleh Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, H. Oleh Soleh melaksanakan Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama BKPRMI Kabupaten Bandung di Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (16/3/2021).

Menurut Oleh Soleh Kegiatan Sosialiasi Empat Pilar ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang landasan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai bangsa Indonesia kita hidup dilandasi oleh Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Oleh Soleh saat menyampaikan materiya dihadapan peserta yang hadir.

Politisi PKB ini juga menjelaskan bahwa Pancasila sebagai falsafah negara adalah rumusan final yang tidak boleh dirubah.

“Pancasila merupakan rumusan final yang dibuat para pendiri bangsa sebagai landasan berbangsa dan bernegara untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak boleh dirubah,” katanya.

Dia pun menjelaskan Indonesia sebagai negara yang memiliki keragaman budaya musti bersyukur atas para pendiri bangsa karena dengan dengan Pancasila dapat merekatkan perbedaan yang ada.

“Walaupun banyak perbedaan kita tetap harus bersatu, dan beruntung para pendiri bangsa telah visioner membuat falsafah negara ini,” paparnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Pengurus BKPRMI Kabupaten Bandung itu, Oleh Soleh memastikan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Redaksi