*Bripka Dody Ahmad Kurnia Bersama Ipda Asep Sugian Melaksanakan Kegiatan Problem Solving Antar Warga*

Pada hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Bripka Dodi Ahmad Kurnia bekerja sama dengan Kanit Binmas Polsek Ciparay Ipda Asep Sugian telah melaksanakan kegiatan Problem Solving atau penyelesaian permasalahan antar warga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi isu-isu yang tidak benar dan mencegah konflik yang mungkin timbul akibat adanya salah paham atau informasi yang kurang akurat di masyarakat.

Dalam kegiatan Problem Solving ini, Bripka Dodi Ahmad Kurnia dan Ipda Asep Sugian berusaha untuk menciptakan forum diskusi terbuka dengan warga masyarakat Desa Mekarlaksana. Mereka mendengarkan keluhan, permasalahan, dan isu-isu yang beredar di masyarakat. Melalui dialog yang konstruktif, mereka berusaha untuk memberikan penjelasan yang jelas dan benar terkait dengan informasi yang salah atau mengarah pada ketegangan di antara warga.

Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas tersebut juga mengedepankan pendekatan persuasif dan edukatif dalam mengatasi permasalahan. Mereka memberikan informasi yang akurat, data yang relevan, serta memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menyebarluaskan informasi yang benar dan tidak terprovokasi oleh isu yang tidak benar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto S, SH.MM, mengatakan hasil dari kegiatan ini adalah terciptanya pemahaman yang lebih baik di antara warga masyarakat tentang isu-isu yang berkembang. Kegiatan Problem Solving ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam membangun hubungan harmonis di masyarakat, mencegah konflik yang tidak perlu, serta menciptakan lingkungan yang lebih stabil dan damai.

Kepolisian Sektor Ciparay berterima kasih kepada warga masyarakat Desa Mekarlaksana atas partisipasinya dalam kegiatan ini, serta berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayah ini.