Polsek Pameungpeuk Tanam Pohon Bersama Jaga Kelestarian Lingkungan

Pameungpeuk – Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan penanaman pohon bersama unsur Muspika dan elemen masyarakat di wilayah Desa Sukasari. Penanaman ini dilaksanakan di Bantaran Sungai Cisangkuy Kp. Palasari RT.05 RW.05 Desa.Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).

Penanamanan pohon ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Imron Rosyadi SAg bersama seluruh jajaran Polsek Pameungpeuk. Selain itu turut berkolaborasi dengan komunitas, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Desa Sukasari.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo SH SIK MT melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron Rosyadi SAg mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu ini juga bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.

“Ini Program dari pimpinan Bapak Kapolri dimana seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Hari ini kami Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung menanam 100 pohon di bantaran sungai Cisangkuy,” ujar Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar Imron Rosyadi menuturkan, sejumlah tanaman seperti buah-buahan dan tanaman kayu. Ini merupakan upaya Polri dalam menjaga iklim Indonesia agar kualitas udara disetiap daerah tetap terjaga.

“Kita berharap iklim di Indonesia ini perlu adanya suatu pembenahan dengan banyaknya pembangunan terdampak juga terhadap pohon pohon yang disekitar pembangunan. Harapannya pohon tetap di tambah, walaupun ada penebangan pohon ditempat lain. Salah satu perbaikan udara dan kita mengenal bahwa pohon menyerap C02 dan kita ketahui bahwa kurang baik saya harapkan di Kota Banjar ini dengan adanya penanaman pohon kualitas udara tetap terjaga,” kata Kompol Imron Rosyadi.

Humas Polsek Pameungpeuk