Bhabin dan Babinsa Desa Bandasari, Terus Bersinergi Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas

Cangkuang – Sinergi yang erat antara personel TNI dan Polri terus terjalin melalui kerja sama antara Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang Polresta Bandung dan Babinsa Koramil 2409/Banjaran dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di daerah binaan masing-masing.

Bhabinkamtibmas Bandasari Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aiptu H. Henda Suhenda dan Babinsa Serma Jenal, dengan kompak menjaga wilayah binaan mereka dengan melakukan kunjungan rutin kepada masyarakat.

“Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mendengarkan aspirasi masyarakat, serta memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas,” ujar Henda, Sabtu, (26/8/2023).

Kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan contoh nyata dari kolaborasi yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal. Kehadiran keduanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mendorong partisipasi warga dalam menjaga lingkungan mereka.

Aiptu Henda menyatakan, “Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, bersinergi dengan Babinsa, demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga.” tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengapresiasi sinergi yang terjalin antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Kerjasama yang baik antara personel TNI dan Polri adalah modal penting dalam menjaga stabilitas Kantibmas di wilayah kita,” kata Kusworo

Diharapkan Sinergitas dan kerjasama agar terus ditingkatkan dilapangan sebagaimana dilaksanakan pula oleh kami ditingkat Forkopimda, pungkasnya.