Aipda Dian Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat, Polsek Cangkuang Cek TKP Percobaan Curanmor

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Dian Rosdiana, melaksanakan pengecekkan TKP Percobaan Curanmor.

Percobaan Curanmor tersebut terjadi pada Kamis, 7 September 2023 sekira pukul 23.00 Wib di Kp Tenjolaya Rt 03 Rw 06 Desa Ciluncat terhadap Sepeda Motor Merk Hinda Beat milik Sdr. Asep.

“Ketika mendapat Laporan dari Ketua Rw 06 Sdr. H. Sutardi, saya langsung menuju ke TKP dan mendapati sudah banyak warga yang keluar rumah,” ujar Dian, saat dikonfirmasi, Jum’at, (8/9/2023).

Adapun kronologis kejadian, Ketian Sdr. Asep (Korban) 26 tahun, tiba dirumahnya kemudian memarkirkan sepeda motornya didepan rumah dengan terlebih dahulu di kunci leher dan kunci ganda.

Selang kurang lebih satu jam korban keluar, mendapati motornya sudah tidak ada didepan rumahnya.

Sembari dalam keadaan panik, Korban berteriak “Maling… Maling”, membuat para tetangganya bersambung keluar, papar Dian.

“Setelah saya tiba, bersama warga terus menelusuri jejak pelaku sampai ke Pemakanan Umum Rancatunggul yang tidak jauh dari Rumah Korban,” paparnya.

Sekitar 30 Menit melakukan pencarian, salah seorang warga dikagetkan dengan adanya tumpukan dedaunan di Rumpun Bambu ditengah pemakaman Rancatunggul.

Dan setelah dilakukan pengecekkan itu adalah Sepeda Motor yang ditinggalkan pelaku, dugaan Pelaku Takut warga sudah banyak yang mengejar.

Bersama Ketua Rw 06 saya melakukan pengecekkan Sepeda motor tersebut, dan didapati Kunci Motor sudah di Jebol dan kunci ganda sudah tidak ada, tambahnya.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, SH., sebagaimana arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH. SIK., MH., terkait antisipasi maraknya kembali pencurian kendaraan bermotor, pungkasnya.