Aipda Dian Cek, Rumah Warga Yang Ambruk Akibat Pengerjaan Becho di Lahan Pabrik Karung

Cangkuang – Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Dian Rosdiana, melaksanakan pengecekkan rumah warga di tanah milik PJKA di Kp. Ciluncat Blok Rel Rt 07 Rw 01 Desa Ciluncat Kec Cangkuang Kab Badung.

Berdasarkan laporan Ketua Rt 07 Sdr. Dadan Awi, bahwa bagian kamar Rumah dari Sdr. Nda Evi, 62 Th, ambruk setelah sebelumnya Satu unit Becho beraktifitas dilahan Pabrik Karung yang poisisinya ada dibelakang rumah.

“Dikarenakan bangunan tersebut tidak menggunakan Sloop Besi, pada saat terkena getaran Alat Berat Becho tersebut bagian kamar rumah tersebut ambruk,” ujar Dian, Sabtu, (23/9/2023).

Langkah selanjutnya, kami berkoordinasi dengan Korlap dari Pabrik Karung Sdr. Edy, dan langsung sudah ada pengecekkan dari Pihak Pabrik Karung, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., menegaskan terkait tugas kita dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap warga masyarakat.

“Segera Cek dan koordinasikan dengan pihak terkait, ketika ada permasalahan tersebut, pastikan warga masyarakat dapat terlindungi,” kata Kusworo.

Lanjut Dian, memang secara kepemilikan rumah tersebut berdiri di tanah milik PJKA, namun material nya milik warga, dan secara kependudukan warga tersebut memilik KTP dan KK di Desa Ciluncat, tambah Dian.

“Setelah berkoordinasi, kepada saya pihak Pabrik Karung berjanji akan memperbaiki rumah tersebut,” pungkasnya.