Aipda Dian Rosdiana, Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat, Pelihara Kamtibmas Dengan Ngopi Bareng Warga

Cangkuang – Keberhasilan dalam pemeliharaan kamtibmas tidak hanya dilakukan dengan formal, namun dengan santai pun pesan dan ajakan terkait pemeliharaan Kamtibmas akan sampai.

Seperti yang dilakukan Aipda Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung, dirinya menyampaikan himbauan kamtibmas sambil ngopi bareng warga.

“Tepatnya di Kedai Jl. Gandasari Rt 07/01 Desa Ciluncat kami melakukan sambang terhadap Sdr. Jonshon pengelola kedai yang berada di klinik Kejiwaan Jiwa Karya Sehat Ciluncat,” jelas Dian, Selasa, (8/8/2023).

Kedatangan kami untuk melakukan kegiatan rutin Sambang dalam rangka himbauan serta ajakan untuk memelihara kamtibmas bersama. tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., mengatakan bahwa, pendekatan pemeliharaan kamtibmas kepada warga masyarakat itu tidak harus dengan formal.

“Dengan duduk bareng sambil ngopi pun himbauan dan ajakan untuk memelihara kamtibmas akan sampai bahkan jauh lebih efektif, karena suasananya kekeluargaan,” kata Kusworo.

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menerangkan bahwa teknik dan cara kekeluargaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat sering kami arahkan.

“Dengan cara seperti itu, masyarakat akan merasa dekat dengan Bhabinkamtibmas, sehingga otomatis peran aktif mereka dalam harkamtibmas pun akan dilaksanakan,” pungkasnya.