AKBP Wirdhanto Gercep Betulkan Cole Contra Flow Yang Jatuh

 beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Cekatan dan sigap melihat situasi arus balik yang ramai, Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono lakukan penarikan arus kendaraan di Tol KM 61 Tol Jakarta- Cikampek. Minggu (30/4/2023).

Hal tersebut dilakukan Kapolres dan jajarannya dalam rangka pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 yang hari ini merupakan puncak arus balik.

” Jumlah Kendaraan yang melintas dijalur tol KM 61 mengalami peningkatan, kita lakukan penarikan arus agar tidak menumpuk dijalur tol, kata Kapolres.

Berbagai upaya dilakukan pihaknya dengan instansi terkait, dalam mengantisipasi kemacetan yang parah pada arus mudik maupun arus balik.

Sesekali Kapolres memperbaiki cole contra flow yang jatuh akibat senggolan kendaraan yang melaju.

Sebelumnya Kapolres juga telah memastikan kendaraan yang berhenti di rest area tidak melebihi kapasitas, kantong kantong parkir diperhatikan agar tidak menumpuk dan malah menyebabkan masalah direst area.

Personil juga melakukan himbauan, agar pemudik yang beristirahat tidak terlalu lama, hal ini dimaksudkan memberikan kesempatan kendaraan lain yang akan masuk ke rest area.

Kapolres Karawang berharap, pelaksanaan Ops Ketupat kali ini dapat berjalan lancar dan kondusif.

” Kami terus berupaya melakukan penanganan arus mudik dan balik agar berjalan aman dan lancar, rekayasa arus mulai dari contra flow maupun one Way sudah kita lakukan, pada arus mudik kemarin sudah berjalan sesuai rencana, kali ini kita percaya, pada arus balik juga dapat aman dan lancar, tandasnya.