Akibat Longsor Tempat Wisata Curug Cigentis Ditutup

beritatandas.id, KARAWANG – Tempat Wisata alam Curug Cigentis Pangkalan Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, kondisinya kini porak poranda akibat tebing sekitar lokasi mengalami longsor, pada Senin sore (15/2/2021)

Menurut informasi yang berhasil di himpun, kejadian bencana alam tanah longsor di tempat wisata Curug Cigentis wilayah RPH Perhutani Cigunungsari BKPH Pabgkalqn, KPH Purwakarta, terjadi pada Senin (15)2/2021) jam 15: 30 wib, diperkirakan longsor tersebut diperkirakan akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan kekerasan tanah berkurang dan mengakibatkan tanah longsor.

Masih menurut informasi dari berbagai sumber, area lahan yang terkena atau mengalami dampak longsor seluas = -+ 250 m², dengan panjang 15m dan lebar -+ 10 m.

Selain itu akibat longsor akses jalan tertutup material sepanjang 20 meter, bahkan material longsor berupa tanah dan juga pepohonan menghalangi ke jembatan perlintasan menuju Curug Cigentis.

Terpantau karena kondisi medan yang belum memungkinkan, nampak belum dilakukan penanganan oleh pihak terkait. Dan untuk sementara akses ke Curug Cigentis ditutup dari mulai gerbang masuk kawasan wisata.

“Longsor terjadi setelah hujan deras yang turun sejak pukul 14.00 WIB, ada dua lokasi terjadi longsor selain di lokasi Curug Cigentis juga terjadi di Kampung Sirnaruju terjadi juga longsor yang menutupi jalan ke akses menuju Cigolosor setinggi _/+ 3, tidak ada korban jiwa, jauh dari pemukiman warga,” kata Camat Tegalwaru Mahpudin.

Redaksi