Anak 7 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Tanjung Pakis

beritatandas.id, KARAWANG – Anak usia tujuh tahun Kurnia Dendi tewas tenggelam saat berenang di lokasi wisata pantai Tanjungpakis, Desa Pakisjaya, Kecamatan Pakis, Kabupaten Karawang, pada Sabtu (31/8/2020) lalu.

Nasib naas menimpa keluarga pasangan Mashuri dan Ratih Septiana, warga Perum Bumi Kahuripan Indah Blok D 13 No 12 RT 01 Rw 10 Sukahurip, Sukatani, Bekasi.

Diketahui korban berkunjung ke pantai Tanjung Pakis untuk mengisi waktu liburan, namun diduga lepas dari pengawasan kedua orang tuanya, anak laki-laki dari kedua pasangan tersebut ditemukan sudah tewas setelah beberapa jam dinyatakan hilang.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) H Yasin selaku Kepala Pelaksana, bahwa jasad korban diketemukan oleh tim gabungan sekitar 200 meter dari tempat kejadian korban tenggelam, pada pukul 14:45 WIB.

“Kurang lebih jam 11 korban (Deni) bersama ibunya beranjak menuju ayahnya yang sedang berada di pantai menggunakan perahu karet, namun karena korban tidak mau akhirnya turun dari perahu, sementara ibunya sudah pergi dari pantai katanya sedang mengambil perahu karet untuk bermain di pantai, dari situlah Denis lepas dari pengawasan kedua orang tuanya, hingga ditemukan sudah meninggal 200 meter dari lokasi korban hilang,” tutur salanseorangbdari keluarga korban, pada Jumat (31/7/2020).

Reporter : Beni