Anak Punk Dapat Pembinaan Dari Polisi Klari Di Bulan Suci Ramadhan

POLRES KARAWANG – Saat ini marak adanya anak remaja yang memilih hidup di jalanan yang tentunya memerlukan perhatian khusus dalam penanganannya baik oleh orang tua ataupun pemerintah, untuk mencari akar permasalahan penyebab anak remaja mengapa lebih memilih untuk hidup di jalanan.

Personil Patroli PREKAT Sabhara Polsek Klari Aiptu Endang Ahmad dan Aiptu Inta Doan, melaksanakan kegiatan patroli susuri jalan diwilkum klari. Dalam kegiatan patrolinya Aiptu Endang sasar segerombolan anak Punk yang ada di samping perlintasan pintu kereta api kosambi Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sabtu ( 01/04/2023 ) jam 11.30 wib.

Dalam patrolinya Aiptu Endang berdialogis melakukan pembinaan kepada anak – anak punk agar mereka bisa menjalani kehidupan yang layak. “Kami akan coba berdialogis serta lakukan pembinaan agar mereka mau pulang ke keluarganya”, Ujarnya.

Dengan humanis beberapa anak laki-laki yang masih remaja berpenampilan ala punk yang sedang nongkrong dan mengamen ini berdialogis dengan personal Yang sedang melaksanakan patroli. memberikan arahan untuk agar anak-anak bisa hidup selayaknya seusia yang wajib dapat perhatian serta bimbingan orang tuanya. Selain itu,

Personil Patroli PREKAT Polsek Klari, juga memberi arahan untuk tidak melakukan segala kenakalan remaja seperti miras dan narkoba serta di minta untuk pulang ke rumah atau ke daerahnya masing-masing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota polsek Klari untuk memelihara situasi kamtibmas yang ada di area Kecamatan Welahan agar tidak meresahkan warga masyarakat atas anggapan negatif dari masyarakat terhadap fenomena anak punk.

Di tempat terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat menanggapi “Anak-anak tersebut harus kita dorong untuk menjalani kehidupan yang wajar seperti anak – anak yang lainya, karena sebenarnya mereka adalah generasi penerus bangsa yang seharusnya bisa mendapatkan perhatian khusus dari keluarga maupun pemerintah,”Ujar Kapolsek.

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )