Anggota DPRD Jabar Asep Suherman Minta Banser Perkuat NKRI

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin berharap Barisan Serbaguna (Banser) GP Ansor terus memperkuat NKRI.

Salah satunya adalah dengan mengkampanyekan bahaya radikalisme dan intoleransi. Hal ini bisa dilakukan dengan memperkuat internal terlebih dahulu.

Menurut Asep dalam kurun waktu belakangan ini radikalisme dan intoleransi yang muncul di masyarakat harus diantisipasi dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Hal ini disampaikan Asep saat menghadiri Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar) Banser GP Ansor Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Minggu, 5 Desember 2021.

Diklatsar Banser merupakan jenjang kaderisasi organisasi badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama yakni Banser GP Ansor.

Selama Diklatsar, peserta diajarkan beberapa materi, antara lain ke-NU-an, ke-Ansoran, ke-Banseran, Bela Negara, PBB, pengaturan lalu lintas, militansi serta wawasan kebangsaan.

Dalam sambutannya Asep Syamsudin mengatakan Diklatsar dapat memperteguh Islam Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi mereka kader harapan di masa mendatang.

“Kader yang berhasil lulus dan mengikuti Diklatsar in seyogyanya harus tampil dan memperteguh Aswaja dalam bingkai NKRI,” kata Asep Syamsudin.

Asep juga menjelaskan ditengah maraknya intoleransi dan radikalisme dalam kurun waktu belakangan ini Banser GP Ansor harus jadi garda terdepan.

“Kami berharap lahirnya kader-kader terbaik dari Banser ini dapat menangkal radikalisme dan intoleransi,” pungkasnya.***

Redaksi