Anggota DPRD Jabar Dorong Pemerintah Agar Alokasikan Anggaran untuk Insentif Majelis Taklim dan Guru Ngaji

beritatandas.id – Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB M Faizin menyebut agar adanya insentif untuk majelis taklim dari pihak pemerintah. Ia menyebut majelis taklim berperan dalam pemberdayaan perempuan.

Sebagaimana disampaikan Faizin usai melaksanakan Reses III tahun sidang 2022-2023 di Jatiwaringin, Kota Bekasi, Kamis, 10 Agustus 2023.

“Karena mereka adalah bagian dari kekuatan civil society yang harus disupport oleh pemerintah karena tanpa mereka, pemberdayaan kaitannya ibu-ibu pemberdayaan ekonomi, hukum, pemberdayaan pendidikan keagamaan ibu-ibu tidak akan terwujud tanpa adanya majelis-majelis Taklim,” kata Faizin

Oleh sebab itu berdasarkan peran majelis taklim di masyarakat yang sangat besar ini maka dibutuhkan insentif anggaran yang jelas kepada majelis majelis taklim.

Selain itu, Faizin juga mendorong pemerintah agar menaikan insentif untuk para Ustadzah dan para guru ngaji.

Menurut politisi PKB ini semangat mempelajari ilmu-ilmu keagaam di wilayah perkotaan seperti di Kota Bekasi dan Kota Depok sangat besar, karenanya butuh perhatian serius dari pemerintah.

“Agar insentif untuk ustadzah Ustadzah atau guru-guru ngaji ini agar diperbesar jumlahnya dan nominalnya khususnya di Kota Bekasi dan Kota Depok, untuk di perkotaan gairah masyarakat untuk mendapat pendidikan agama yang lebih tinggi dan terus-menerus itu sangat diharapkan, maka guru ngaji atau Ustadzah wajib diperhatikan,” pungkasnya.

Redaksi