Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti Gandeng Muslimat NU Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bogor, beritatandas.id  – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama Muslimat NU di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (03/06/2022).

Menurutnya, penting mensosialisasikan empat pilar kebangsaan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, karena empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama terkait landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bahkan ia mengimbau, masyarakat bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya mengimbau kembali persoalan berideologi pancasila, persoalan wawasan kebangsaan kepada Muslimat NU, dimana ibu-ibu itu merupakan madrasatul ula bagi anak-anaknya jadi harus kuat pondasi mengenai wawasan kebangsaannya, agar selalu mengingatkan kepada anak-anaknya guna berbangga hati menjadi warga Indonesia,” ujar Erni Sugiyanti.

Kemudian, Erni juga menjelaskan bahwa kita harus bangga bahwa Indonesia mempunya banyak keberagaman, seperti adat istiadat, budaya dan bahasa. Selain dari itu Indonesia juga dikenal masyarakat nya dengan keramah tamahan serta toleransi, baik itu toleransi beragama, bertoleransi dalam bersikap.

“Merawat keberagaman itu perlu, agar semua masyarakat saling menghargai, saling toleransi, saling sopan santun dan saling menjaga adat istiadat masing-masing” ungkap Erni.***

 

Redaksi