Anggota DPRD Jabar Johan J Anwari Terima Keluhan Warga Soal Ijazah Anaknya Ditahan di Sekolah

Ciamis, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Johan J Anwari bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sumberjaya Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (13/03/22).

Kedatangan Johan untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bagian dari jadwal reses kedua. Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Johan mengungkapkan dalam pertemuan itu masyarakat mengeluh tentang pendidikan, karena anaknya sampai hari ini belum mendapatkan ijazah.

“Masyarakat juga mengeluh tentang pendidikan, banyak anaknya sampai hari ini belum mendapatkan ijazah, dikarenakan ijazahnya masih di sekolah dan malu untuk datang ke sekolah, karena kata pihak sekolahnya masih punya utang,” ungkapnya.

Johan mengatakan bahwa aturannya itu tidak seperti itu, ijazah itu harus diberikan kepada siswa tidak ada alasan apapun.

“Padahal aturannya tidak seperti itu. Siswa dan orang tua punya hutang ke sekolah, tetapi pihak sekolah tidak bisa menahan ijazah. Hutang mah hutang, ijazah mah tetap harus diberikan kepada siswa,” katanya.***

Redaksi