Anggota DPRD Jabar Minta Kepala Daerah Waspadai Lonjakan Penularan Covid-19

beritatandas.id, Bandung – Pasca libur Lebaran 2021 sejumlah pihak merasa khawatir adanya lonjakan kasus penularan Covid-19.

Pasalnya beberapa kali momentum liburan angka kasus penularan covid-19 di tanah air meningkat secara drastis.

Mengantisipasi hal ini, Anggota DPRD Jawa Barat Asep Syamsudin meminta seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat untuk mewaspadai hal ini.

“Saya meminta agar seluruh kepala daerah agar mewaspadai hal ini. Dan segera menyiapkan skema apabila ditemukan kenaikan kasus bisa segera tertangani,” kata Asep Syamsudin, Senin, 26 Juli 2021.

Asep juga mendorong agar seluruh daerah di Jawa Barat kembali memberlakukan kebijakan PPKM Mikro jika ditemukan kenaikan kasus yang masif.

Selanjutnya, ia meminta Satgas Penanganan Covid-19 segera melakukan Tracing, Testing, dan Treatment atau 3 T jika disinyalir adanya kasus baru.

“Segera isolasi dan lakukan 3 T sehingga penularannya bisa dikendalikan sesegera mungkin,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan sejauh ini pihaknya di Komisi IV DPRD Jabar telah melakukan peninjauan ke sejumlah Pos Random Test Antigen di Jabar dalam arus balik Lebaran 2021.

“Semoga semua ikhtiar kita untuk meminimalisir lonjakan kasus penularan Covid-19 pasca Lebaran ini bisa berjalan dan mendapatkan hasil maksimum,” paparnya.

 

Redaksi