Anggota DPRD Jabar Sri Rahayu Agustina SH Sebut UMKM Di Karawang Sangat Potensial

Karawang, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar X (Karawang-Purwakarta), Hj.Sri Rahayu Agustina SH, menggelar kegiatan reses I Tahun sidang 2022-2023 di Desa kutaraja, Kecamatan kutawaluya, Kabupaten Karawang. Kamis (04/11/2022).

Kegiatan Reses sidang tahun 2022-2023 tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar X dari Fraksi Partai Golkar Hj Sri Rahayu Agustina, Kepala Desa Kutaraja H. Ombi, Dinas Koperasi UMKM Karawang, para anggota UMKM Desa Kutaraja.

Anggota DPRD Provinsi Jawa barat Hj. Sri Rahayu Agustian. SH, Menyampaikan hari ini adalah Kegiatan Reses I Tahun Anggaran 2022-2023 DPRD Provinsi Jawa Barat adalah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat untuk secara otomatis meningkatkan UMKM, Desa Kutaraja yang menjadi usulan nanti untuk UMKM di Desa Kutaraja insya allah akan terealisasi pada anggaran 2023 karena itu menjadi prioritas,Ucapnya.

Lanjut masih Hj. Sri Rahayu Agustian SH, untuk pemulihan perekonomian salah satunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maka itu kami gandeng dinas terkait dalam reses ini untuk menyampaikan programnya agar lebih tepat sasaran dan langsung ditindak lanjuti ketika ada usulan bantuan-bantuan, tetapi bantuan itu tidak bisa berupa uang tapi bantuan itu adalah pelatihan dan berupa peralatan jadi tidak ada lagi yang namanya bantuan berupa uang.

H.Amid Mulyana, Dinas Koperasi menyampaikan, UMKM Karawang sudah berkembang. Hingga kini bisa masuk pasar modern seperti Alfamart, Indomart dan Mall di Karawang.

“Sejumlah produk sudah masuk di Alfa dan Indomart. Produk masyarakat kita bantu pemasarannya,” katanya.

Namun demikian, Amid menyebutkan, kemasan produk harus menarik serta bisa bertahan lama.

“Kemasan menarik bisa bisa masuk pasar modern. Pemerintah siap bantunya,” ujarnya.

Ditempat yang sama dalam kegiatan reses ini Kepala Desa Kutaraja H. Ombi menyampaikan ucap syukur dan berterimakasih kepada ibu Hj. Sri Rahayu Agustina SH Anggota DPRD Provinsi Jabar dari fraksi golkar yang telah mengadakan giat reses di desa kami,

Dari segi ekonomi desa kami masih tertinggal, semoga kedepannya ibu dewan Sri Rahayu Agustina bisa membawa aspirasi aspirasi warga masyarakat kami desa kutaraja kecamatan kutawaluya dan bisa menggali potensi potensi apa aja yang ada di desa kami,ucapnya

Semoga desa kami mendapatkan bantuan peralatan dan bahan bahan poko untuk kemajuan UMKM di desa kutaraja.Harapnya Kades.

( Lx )