Anggota DPRD Jabar Ungkap Alasan Kenapa Pemekaran CPDOB Garut Utara Harus Dipercepat

Garut, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Dadan Hidayatulloh mengungkapkan alasan terkait alasan kenapa pemekaran Garut Utara harus dipercepat.

Politisi PKB ini menilai dengan adanya percepatan ini agar pemekaran ini bisa segera diterima oleh masyarakat Garut Utara.

“Pasalnya pemekaran Garut Utara yang sudah disiapkan jauh-jauh hari tersebut merupakan bagian dari keinginan masyarakat setempat,” kata Dadan Hidayatulloh dalam rilisnya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya dadan mengatakan proses Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru di Jawa Barat terus dibahas di Panitia Khusus Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya masuk anggota Pansus 1 DPRD Jabar Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru, salah satunya Garut Utara, nah ini dalam proses pembahasan, baru melakukan pembahasan,” ujar Dadan

“Selanjutnya di Tasikmalaya, karena daerah pemekaran ini ada Garut Utara, Tasikmalaya Selatan, dan Cianjur Selatan,” sambungnya.

Dadan meyakini, ketika sudah dimekarkan, Kabupaten Garut Utara bisa maju dengan pesat dari saat ini.

“Insya alalh Garut Utara akan maju pesat seiring dengan pengelolaannya nanti oleh pemerintahan Garut Utara , yang pada gilirannya Garut Utara juga akan bersinergi dengan kabupaten induk dan lainnya,” pungkas Dadan.***

Redaksi