Anggota FPKB DPRD Jabar Hadiri MKD DPR RI Awards 2022

Jakarta, beritatandas.id – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Johan J Anwari menghadiri MKD DPR RI Awards 2022 di Bidakara, Jakarta Senin 12 Desember 2022.

Diberitakan sebelumnya Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) untuk pertama kalinya menggelar MKD DPR RI Awards 2022 dengan tema “Apresiasi Untuk Para Pejuang Etika Lembaga DPR RI”

Acara MKD DPR RI Awards 2022 digelar untuk mengapresiasi para pejuang etika lembaga DPR RI.

Dalam hal ini, MKD DPR RI menyelenggarakan perbincangan yang melibatkan logika publik untuk dipresentasikan kepada sejumlah pemerhati, akademisi, pakar, dan aktivis.

Acara itu bertujuan untuk memperbaiki seluruh opini, gagasan, dan pemikiran tentang masa depan kelembagaan DPR RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, DPRD kabupaten, dan DPRD kota.

Menurut Ketua MKD DPR RI Adang Daradjatun, para wakil rakyat perlu dihargai sebagaimana mereka juga perlu dikritisi. Bahkan, hampir setiap hari para wakil rakyat tidak pernah lepas dari cibiran dan sinisme publik.

Maka dari itu, kata dia, MKD hadir sebagai pemberi apresiasi yang mampu menjernihkan berbagai persepsi yang kurang layak yang disematkan kepada mereka atas dasar penilaian yang objektif.

“Karena itu, MKD Awards akan menjadi sebuah tradisi yang baik bagi penegakan etika kelembagaan DPR RI dalam satu tujuan dan semangat kebersamaan sebagai wakil rakyat yang bertujuan menjadi alur kinerja agar tetap berada dalam jalur yang bermanfaat bagi rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, para penegak etika kelembagaan merupakan instrumen yang menunjukkan bahwa MKD DPR RI memberikan perhatian besar terhadap kinerja etis kelembagaan.

“MKD Awards adalah penilaian etis yang akan berdampak pada kinerja kelembagaan DPR RI secara menyeluruh,” tegasnya.

Terkait dengan itu, Johan J Anwari mengapresiasi, pelaksanaan Seminar Nasional Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Awards Tahun 2022.

Johan mengatakan kehadiran acara MKD Awards dinilai dapat menjadi pemicu kinerja para wakil rakyat untuk dapat terus berkinerja dan berprestasi.

“MKD Awards ini bisa jadi pemicu bagi para anggota DPR RI dan anggota dewan Provinsi, Kota dan Kabupaten untuk lebih giat dalam bekerja dan berprestasi,” ujarnya.

Menurut Johan acara MKD Awards saat ini telah banyak dilakukan oleh lembaga DPRD di tingkat daerah maupun provinsi tak terkecuali di Jawa Barat.

“Alhamdulilah DPR RI mengadakan MKD Awards, karena memang di daerah juga sudah banyak yang sudah mengadakan MKD Award ini dan di Jawa Barat juga sudah banyak daerah yang mengadakan MKD Awards,” pungkasnya.***

Redaksi