Anggota Kodam III/Siliwangi Amankan Ular Phyton Di Pemukiman Warga

Karawang, beritatandas.id – Anggota TNI AD Kodam III/Siliwangi dari Satgas Citarum Harum Sektor 18 mengamankan ular piton ukuran 2 meter didekat warung warga desa Walahar kecamatan Klari,Kabupaten Karawang,Minggu (27/03/2022).

Berbekal ilmu yang dimiliki saat latihan combat survival dari kepungan lawan didoktrin untuk bisa melawan musuh secara hit and run dan tetap hidup dengan memanfaatkan bahan makanan alami di hutan. Tanpa kesulitan aggota TNI AD menangkap ular yang meresahkan warga.

Anggota Kodam III/Siliwangi Satgas Citarum Harum 18 Sertu Agus mengatakan bahwa penangkapan ular piton ini bermula dari laporan warga yang minta tolong ada ular,saat dirinya berada di Sub sektor 1/Walahar.

“Awalnya ular mematikan itu ditemukan oleh warga kemudian datang ke posko dan memberitahukan ada ular,kemudian kita datangi dan tangkap ular itu,” kata Sertu Agus.

“Panjangnya sekitar 2 meter. Setelah kita tangkap, untuk sementara diamankan agar tidak membahayakan nantinya,” imbuhnya.

Sertu Agus menghimbau kepada warga yang menemukan hewan liar agar memberitahukan kepada pihaknya.Supaya tidak ada ancaman serta terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara H.Ayim pemilik warung mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan Anggota TNI AD yang mengamankan ular phiton.

“Terima kasih pak TNI,Alhamdulillah ular sudah diamankan,soalnya ini kedua kalinya penemuan ular,tapi bilamana menemukan ular disekitaran tentunya kami akan minta bantuan lagi,”tutupnya.

Redaksi