Anggota Polsek Salawu Polres Tasikmalaya Melaksanakan Kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan Salawu tahun 2023.

Pada hari Selasa tanggal 02 Mei 2023 dimulai jam 08.00 wib s/d jam 09.00 Wib bertempat di Lapangan Upacara SMA PGRI Salawu Kec. Salawu Kab. Tasikmalaya, telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan Salawu tahun 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Salawu Sdr. Nandang Heryana, S.Hut., M. Si. selaku Inspektur Upacara, para Peserta upacara dari unsur TNI/Polri, Staf Kecamatan, Para Kepala Desa, Para Kepala Sekolah, Kepala UPT dan Dinas/Instansi berikut Karyawan/Karyawatinya, dengan jumlah yg hadir kurang lebih 100 orang.

Amanat Pembina Upacara Camat Salawu membacakan amanat dari Menteri Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia NADIEM ANWAR MAKARIM yang inti dari amanat tsb antara lain sbb :

  • Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana, dari Ujung Barat sampai Ujung Timur Indonesia, sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Kihadjar Dewantara yaitu Pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.
  • Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh Gurunya sendiri.
  • Para Kepala Sekolah dan Kepala Daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan Pendidikan.

Salawu, 02 Mei 2023