ANGGOTA UNIT LALU LINTAS POLRES KARAWANG BERSAMA PERSONIL POLSEK KLARI GATUR, BANTU PELAJAR MENYEBERANG JALAN

Karawang, beritatandas.id – Bertempat di depan SPBU Duren, sikap Bakti Sosial kepada masyarakat ditunjukan oleh personel Polsek Klari Polres Karawang saat melaksanakan Gatur pagi, Senin (19/12/2022).

Pasalnya, ketika melaksanakan Gatur pagi, petugas juga membantu masyarakat sekitar, pengguna jalan, terutama pejalan kaki yang akan menyeberang di jalan raya yang berada di depan SPBU Desa Duren Kecamatan Klari Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari, Kompol Hidayat menyampaikan, pengaturan arus lalu lintas sangat penting untuk dilakukan oleh Kepolisian, dalam upaya mewujudkan Quick Wins Presisi, sebagai wujud Polri yang bertransformasi menuju Polri yang Presisi.

“Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan anggota kami, bertujuan untuk memberikan keamanan dan keselamatan kepada pengguna jalan”, jelas Kapolsek.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran personil Polsek Klari dan personil Sat Lantas Polres Karawang, membantu pelajar SMP yang akan menyeberang jalan, ketika arus lalu lintas di pagi hari mulai padat karena aktivitas masyarakat.

“Hal tersebut merupakan bagian dari tugas rutin kepolisian untuk mengurangi resiko pelanggaran dan kecelakaan di jalan”, kata Kapolsek.

Kapolsek menandaskan, “Gatur pagi ini, sekaligus upaya menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Klari”, tandas Kompol Hidayat.

Selain itu, Kapolsek, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya di jalan raya, patuhi aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas.

( Lx )