Anne dan Budi Paslon Pertama Daftar ke KPU

Purwakarta, beritatandas.id – Di usung Partai Golkar dan PDIP Perjuangan, serta sejumlah partai non Parlemen, Anne Ratna Mustika dan H. Budi Hermawan resmi mendaftar ke KPU Purwakarta pada kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Rabu (28/8/2024).

Pasangan Calon Anne dan Budi beserta rombongan tiba di kantor KPU pada pukul 9.45 Wibb dan langsung disambut tarian tradisional. Dari pantauan dilapangan, Tampak mendampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Dias Rukmana Praja dan jajaran, Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakarta, Sutisna dan beserta jajaran.

Bakal Calon Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara Pemilukada dalam hal ini KPU dan Bawaslu yang telah menerima pasangan Anne Ratna Mustika dan Budi Hermawan untuk mendaftar.

“Tepat di tanggal 28 Agustus 2024, ini kami melakukan pendaftaran secara resmi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Mudah-mudahan ini menjadi suatu pertanda keberkahan dalam mengawali langkah kami berdua dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Purwakarta,” kata Anne.

Ia menegaskan apapun persyaratan yang diminta KPU akan dipenuhi agar lolos ke tahapan selanjutnya dan meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta, agar dapat melalui seluruh tahapan hingga hari H pencoblosan.

“Alhamdulillah tadi kami diterima dengan baik oleh Ketua KPU Purwakarta dan jajarannya. Tadi berkas juga sudah kami lengkapi dan sedang diverifikasi oleh KPU Purwakarta, kalau adapun kekurangan masih ada waktu untuk diperbaiki. Insyaallah kita akan lengkapi. Kami juga sampaikan visi dan misi untuk membangun Purwakarta lima tahun kedepan. Wabup kita Presiden RBH nih, senggol dong,” kata Anne.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Dian Hadiana dalam keterangannya mengatakan, pihaknya melakukan pembatasan jumlah pengantar yang diperbolehkan masuk ke area pendaftaran sekitar 25 orang.

“Demi keamanan dan kenyamanan Paslon, kami memang melakukan pembatasan jumlah pengantar, hanya 25 orang saja, dan ini berlaku untuk semua paslon,” kata Dian.***

Reporter: Gani