Antisipasi Bencana Banjir, Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Pantau Debit Air Sungai Sukatani

beritatandas.id, Cianjur – Kali ini anggota Tim Sar Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Briptu Andreas Marpaung terjun langsung melaksanakan patroli pengecekan debit air sungai yang bertempat di Kampung Pasir Haur Desa Sukatani Kecamatan Pacet pasca hujan deras mengguyur wilayah Cianjur dan sekitarnya, Jum’at (21/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli menyusuri sungai dan saluruan air yang berada di seputaran Kecamatan Pacet guna memastikan bahwa aliran sungai berada di zona batas aman.

Di sampaing itu juga, Tim Patroli menghimbau serta mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya bencana banjir setelah hujan mengguyur cukup deras.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari kesiapsiagaan Tim Sar Sat Brimob Polda Jabar dalam menanggulangan bencana khususnya bencana banjir, oleh karna itu kita harus sedini mungkin untuk mengantisipasinya bila mana ada bencana banjir kita sudah siap untuk bergerak membantu masyarakat ” ujar Briptu Andreas.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa, “Kita harus lakukan pengecekan kepada kawasan-kawasan yang rawan, khususnya rumah masyarakat yang berada di pinggiran sungai, Jadi apabila sewaktu-waktu banjir, sudah ada persiapan dan memudahkan proses evakuasi”, katanya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai Covid-19 serta mengantisipasi terjadinya bencana alam″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

 

Redaksi