Antisipasi Bencana, Polsek Cireunghas Kota Sukabumi Pantau Situasi Pasca Hujan Deras

Kota Sukabumi – Intensitas curah hujan cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Cireunghas Sukabumi beberapa hari terakhir membuat masyarakat waspada terhadap terjadinya bencana.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Cireunghas Polres kota Sukabumi meningkatkan patroli untuk memantau situasi kamtibmas pasca hujan deras untuk mengantisipasi musibah banjir maupun genangan air lainnya.

Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendrayana mengungkapkan, terdapat beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Cireunghas yang rawan terjadi bencana banjir yang diakibatkan meluapnya sungai Cikupa.

“Beberapa hari terakhir, memang sempat terjadi aliran anak sungai Cikupa meluap dan sempat menggenangi beberapa wilayah, salah satunya seperti yang terjadi di Kampunh Cireunghas RT.04/02 Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas Sukabumi, tapi alhamdulilah, saat ini sudah surut dan secara umum tidak sempat mengganggu aktifitas warga,” ungkap Hendra kepada awak media, Jum’at (21/4/2023).

“Mengenai hal ini pun, kami dari Polsek Cireunghas telah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan stake holder terkait untuk mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan karena curah hujan cukup tinggi yang mungkin dapat mengakibatkan bencana alam banjir.” pungkasnya.

Exit mobile version