Antisipasi dan cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Cileunyi Melaksanakan Patroli malam sasar tempat Objek Vital

Cileunyi – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Anggota Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung intensif melaksanakan patroli pada malam hari.

Sasaran patroli meliputi tempat objek vital yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi diantaranya kantor perbankan, pertokoan, tempat keramaian masyarakat serta objek vital lainnya. Minggu (20/8/2023)

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) serta Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

”Pada pelaksanaan patroli kali ini Anggota Samapta di Bawah Kendali Bawas (Bintara Pengawas) Panit 2 Aiptu Deden mengunjungi area perbankan, SPBU dan tempat obvit lainnya yang rawan akan tindak kejahatan.

Dalam patrolinya tersebut anggota mengamati sekitaran kantor perbankan dan juga kontrol ATM guna antisipasi tindak kejahatan pembobolan ATM/Skimming.

Dilain tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan pihaknya terus berupaya melakukan tindakan-tindakan preventif salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli khsususnya diarea sekitar Obvit dengan harapan kegiatan patroli ini dapat mencegah niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Giat Patroli dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi, khususnya yang menyasar Obvit Perbankan, SPBU dan tempat Objek Vital lainnya.” Ungkap Kapolsek

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga Kamtibmas dan untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada polisi di sekelilingnya.

lanjut Kapolsek “Jangan sampai lengah ketika berjaga, lakukan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan atau timbul gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat,” tuturnya.

Ia menambahkan, Polri berharap sinergi dengan Instansi Satuan Samping seperti Petugas Satpam sekaligus sebagai mitra Polisi dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar dapat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan.” Pungkasnya