Antisipasi Kegiatan Ngabuburit, Polsek Tanjungsiang Hadirkan Patroli Samapta untuk Cegah Kamtibmas

Polres Subang – Aiptu Edi Widayat Kanit Patroli PolsekTanjungsiang Polres Subang Polda Jabar beserta Aiptu Aa Hermawan melaksanakan Giat Patroli Sore Menjelang buka puasa (Ngabuburit) dalam rangka antisipasi kemacetan lalu lintas, laka lantas, balapan liar, perang darung serta Cegah terjadinya C3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tanjungsiang, Rabu 19 April 2023.

Dengan kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan secara rutin selama bulan puasa penuh, sehingga dapat terjalin kemitraan dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dengan masyarakat.

Atas arahan Kapolres Subang AKBP SUMARNI melalui Kapolsek Tanjungsiang IPTU Endang Pirtana mengatakan kegiatan Patroli secara rutin ini diharapkan dapat terjalin hubungan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat sehingga dapat bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Hukum Polsek Tanjungsiang Polres Subang,” ucapnya.”

Kapolsek Tanjungsiang Polres Subang IPTU Endang Pirtana menyampaikan, dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan patroli dan juga melaksanakan dialogis, hal ini bertujuan untuk antisipasi dan sampaikan pesan terkait gangguan kamtibmas ataupun kriminalitas lainya dan segera melapor pada Kepolisian, apabila di mungkinkan terjadi.

Kegiatan patroli ini sebagai bentuk antisipasi untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas serta gangguan Kamtibmas lainnya demi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,jelasnya.

Dia menambahkan, partisipasi semua pihak dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,sangat terasa manfaatnya, sehingga Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tanjungsiang tetap aman kondusif,imbuhnya.

Menurut keterangan Kanit Patroli dan Anggota Patroli Polsek Tanjungsiang,  melaksanakan Giat Patroli sore menjelang buka puasa / ngabuburit

“antisipasi  Balapan liar, kemacetan lalu lintas dan laka lantas serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Tanjungsiang”

“Demi Terciptanya situasi kamtibmas yang aman Kondusif di wilayah hukum Polsek Tanjungsiang. ” Tegasnya.”