Antisipasi Kemacetan Karna Truck Mogok, Satlantas Polsek Jatinngor Lakukan Pengaturan Lalulintas

Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Jatinangor berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengendara yang melintas Jalan Raya Ir Soekarno Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumednag. Jumat, (07/07/2023)

Seperti yang dilakukan oleh personel piket Satlantas Polsek Jatinngor yang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Jln Raya Ir Soekarno mengambil inisiatif untuk membantu pengendara Truk Fuso yang tengah mogok Kendaraannya.

Mobil yang sementara di Perbaiki terpantau arus lalulintas di jalan tersebut mulai padat untuk memudahkan penanganan dan menghindari kemacetan, Satlantas Polsek Jatinangor lakukan Buka tutup dari kedua Arah.

di tempat terpisah, Panit I SatLantas Polsek Jatinangor IPDA ERIGAL mengatakan bahwa Anggotanya membantu mengatur lalin ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat atau pengendara yang membutuhkan pertolongan apabila ada permasalahan di jalan raya.

Langkah itu dilakukan, untuk menghindari kepadatan arus lalulintas memanjang akibat adanya kendaraan yang mogok di jalan yang mulai ramai arus lalu lintasnya. Kemudian petugas turut membantu dengan melakukan pengaturan lalu lintas Buka Tutup dari kedua arah.“Bila tak dibantu, kemacetan panjang bisa terjadi karena mobil mogok ini. Tidak jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai kondisi jadi kita bantu pengaturan lalulintas. Harapannya Arulin Aman dan lancar,” ucap Ipda Erigal,

Aiptu Sugondo juga berpesan kepada supir pengendara truk agar tetap menjaga kesehatan, selalu berhati-hati, berhenti untuk beristirahat sejenak ketika mengalami kelelahan atau mengantuk. Segera mencari tempat istirahat dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas. ucapnya