Antisipasi Pencurian Ternak, Polsek Kebon Pedes Intensifkan Patroli Malam Hari

Kota Sukabumi – Personil Polsek Kebon Pedes Aiptu Sopandi (Kanit Binmas) dan Aipda Listyo Priharmoko (Kanit Samapta) melaksanakan patroli malam hari sebagai langkah antisipasi pencurian ternak. Serta aksi kejahatan C3 dan gangguan kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polsek Kebon Pedes, Jumat (23/6/2023) malam.

Kapolsek Kebon Pedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P.,  menyampaikan kegiatan patroli yang digelarnya yakni menyasar wilayah hukumnya dan jalur sepi yang rawan terjadi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya” Ungkapnya.

“Antara lain monitoring pemukiman penduduk dan mengimbau warga masyarakat Agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing masing, jaga ternaknya istirahat bergiliran untuk antisipasi pencurian ternak. Imbuhnya.

“Pada wilayah Hukum Polsek Kebon Pedes, banyak warga yang memelihara ternak sapi ataupun kambing. Dan ini tentunya dapat menimbulkan kerawanan pencurian hewan,” Katanya.

Sehingga melalui kegiatan ini untuk mempersempit ruang gerak pencurian ternak, mengajak warga secara rutin memantau keberadaan hewan ternak miliknya.

“Berdialog dengan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas wilayah masing – masing agar tetap aman kondusif,” imbuhya

Kapolsek berharap dengan meningkatkan intensitas kegiatan patroli, maka semakin mempersempit kesempatan para pelaku kejahatan.