Antisipasi Terjadi Tawuran Kanit BInmas Sambangi Sekolah SMKN 1 Sukalarang

Kota Sukabumi – kanit binmas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota, sambangi SMKN 1 Sukalarang , Jumat(04/08/2023).

Kedatangan kanit Binmas bersama Babinsa ke SMKN 1 Sukalarang, merupakan langkah preventif, keterlibatan siswa dalam kasus kenakalan remaja serta geng motor yang berujung terjadinya tindak pidana.

Menurut keterangan Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin, SE, “Kegiatan ini bersifat preventif, dengan memberikan imbauan serta pengetahuan tentang hukum serta peraturan lalulintas, khususnya para siswa yang mengendarai sendiri kendaraan bermotor saat pergi ke sekolah,”

Kanit BInmas menegaskan, pihak Kepolisian mendorong kepada pihak sekolah serta komite untuk dapat membuat peraturan larangan siswa di bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah.

“Dalam peraturan sudah jelas, tidak dibenarkan bagi siapapun mengendarai kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat kendaraan,SIM serta perlengkapan keselamatan lainnya,” ujar Asep Jenal.

Selain akan berbahaya, juga rawan dapat memicu tindak kenakalan remaja dengan bergabung dengan geng motor,

“Ujungnya pasti akan terjadi tindakan kejahatan jalanan, untuk itu Kami pihak Kepolisian peduli dengan lakukan pencegahan serta memberikan wawasan pengetahuan tentang hukum serta peraturan lalulintas kepada para siswa,” pungkasnya.