Asah Kemampuan Jelang Pilkada Serentak, Puluhan Polisi di Sukabumi Ikuti Pelatihan

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi menyelenggarakan pelatihan dan peningkatan kemampuan bagi Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu (11/10/2023).

Pelatihan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan personel Bhabinkamtbmas menjelang Pemilu 2024 tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo dan menghadirkan Dua narasumber dari KPU Kota Sukabumi dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, AKBP Ari menilai, personel Bhabinkamtibmas harus memiliki pengetahuan terhadap Pemilu yang akan digelar secara serentak di tahun 2024, sehingga mampu memberikan masukan dan memetakan segala potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Saya harap pelatihan ini dapat memberikan dan meningkatkan pengetahuan masing-masing personel, khususnya Bhabinkamtbmas terhadap pilkada serentak, sehingga nantinya diharapkan mampu memberikan masukan bahkan memetakan segala potensi gangguan kerawanan yang dapat mencederai pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujar Akbp Ari saat membuka pelatihan.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personel untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Jadkan media sosial ini sebagai ruang untuk menerima informasi dari masyarakat, sehingga pelayanan prima Kepolisian dapat senantiasa kita berikan kepada masyarakat.” pungkasnya.

Diketahui, pelatihan yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel Bhabinkamtibmas terkait pemilu tahun 2024.