Asep Suherman Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, ke Berbagai Elemen Masyarakat

Cianjur, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman mengungkapan bahwa penguatan nilai-nilai empat pilar kebangsaan yiatu,Pancasila Boneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) untuk terus di genjot di tranformasikan diberbagai lapisan masyarakat.

“Pancasila adalah dasar negara, ideologi bangsa serta ,falsafah hidup, yang bersumber atau berasal dari rakyat Indonesia sendiri,” ungkapnya, dalam sosialisasi empat Pilar Kebangsaan, Kamis (21/4/2022).

Selanjutnya Asep mengatakan saat ini bangsa-bangsa termasuk bangsa Indonesia tengah di uji dengan merebaknya pandemi Covid 19 yang tentunya selain mengancam kesehatan, juga mengancam ekonomi, menganggu berlangsungnya kegiatan pendidikan, Namun pihaknya juga meminta untuk tetap wapada terhadap maraknya radikalisme.

“Semua itu bisa terjawab oleh pemahaman Nilai-nilai dalam 4 Pilar Kebangsaan,seperti bagaimana kita membangun kepedulian dan gotong royong, dalam Susana seperti ini ayo kita bersama-sama untuk saling tolong menolong,” paparnya.

Dengan demikian dalam kesmpatan sosialisasi empat Pilar Kebangsaan yang digelar pada Kamis 21, 2020 di Kabupaten Cianjur Asep meminta para peserta yang tergabung dalam kelompok tani, perwakilan ormas dan warga masyarakat akan pentingnya penguatan nila-nilai Pancasila

“Dan kami jug meminta di berbagai elemen masyarakat untuk memperkuat atau menyosialisasikan akan pentingnnya nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya.***

Redaksi