Asep Syamsudin Dorong Pemda Segera Realisasi Operasional TPPAS Regional Legok Nangka Kab. Bandung

Bandung, beritatandas.id – DPRD Provinsi Jabar menyebutkan kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, sudah over kapasitas. Wakil rakyat ini mendorong TPPAS Regional Legok Nangka di Kabupaten Bandung, segera direalisasi operasionalnya oleh pemda.

“Ada sekitar 450 truk per hari yang mengangkut sampah dari wilayah Bandung Raya membuat kondisi TPA Sarimukti mengalami kelebihan daya tampung atau over kapasitas,” ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Syamsudin.

Asep mengatakan, jika kondisi tersebut dibiarkan maka akan berdampak negatif terhadap ekosistem alam terutama dampak kesehatan dan kondisi alam di TPA Sarimukti yang dapat mengakibatkan bencana.

Menurut Asep, sebagai solusi permasalahan tersebut maka pembangunan TPPAS Legoknangka di Kabupaten Bandung yang merupakan proyek strategis nasional dalam penanggulangan sampah di Kawasan Bandung Raya harus segera direalisasikan.

“Tentunya kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat sangat mendukung segera beroperasinya TPPAS Legoknangka dalam upaya menanggulangi sampah di wilayah Bandung Raya,” katanya.***

 

Redaksi