Babinsa dan Babinkamtibmas Padasuka bersinergi Latih PBB Linmas

Soreang – Bhabinkamtibmas Aiptu Iyan Maulana dan Babinsa Koramil Soreang memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah Linmas desa Pameuntasan bertempat di depan Kantor Desa Padasuka Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Sabtu (29/07/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H mengatakan Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

‘Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,’ terang Kompol Ivan.

babinsa dan Babinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas desa Pameuntasan yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB